C

Jumat, 15 Februari 2013

PMS oh PMS .....

Gatau kenapa ya hari ini kepengen banget ngepost tentang PMS yang kepanjangan dari Pre Menstrual Syndrom atau Gejala sebelum menstruasi. ini nih yang membuat para cewe cewe pasti ngalamin tiap bulannya. Dan kenapa gue pengen ngebahas ini, karena sekarang ini gue lagi ngalamin :'( hiksss.(sudah sedihnya!!!) Gue masih inget kapan pertama kali gue dapet pms dan merek pembalut apa yang pertama kali gue pake lhooo... wih hebat kok bisa ? iya soalnya gue suka dikasih vitamin minyak ikan yg gue lupa nama vitaminnya apa bikin daya ingat gue kuat sekali lagi makasih mama :* tapi kalo buat pelajaran sekolah gue selalu lupa *tepokjidat*

Jadi waktu pertama dateng pms gue biasa aja gak ada gejala-gejala yang biasa sekarang gue alamin tapi entah mengapa setelah beberapa bulan kemudian dan berlalu gue ngalamin tuh gejala2 dari gejala pms yang gue rasain seperti sakit perut, mual, perut kembung,demam,pusing,tubuh tidak fit,dan satu lagi yang selalu tidak ketinggalan EMOSI meningkat! aduuh pokonya itu semua campur jadi satu betapa sakitnya kan dateng pms itu hohoho dan hilangnya bisanya kalo gue sendiri sih 3hari baru hilang itu sakitnya tapi buat yang cewe-cewe lain banyak variasinya ada yang sehari,dua hari ato lebih.

Cara mengatasinya adalah ................ semua obat udah gue coba dari obat femina, kiranti, jamu kunyit gue rutinin dan sampei olahragapun hanya bisa meringankan tidak bisa menyembukan hiksssssss dan akhirnya pun gue tanya sama nyokap gue. "mah,aku pms kenapa sakitnya keterlaluan banget ya ??" nyokap gue jawab "iya ka, kayanya pms kamu keturunan mama deh dulu mama waktu masih gadis lebih parah sakitnya sampe pingsan pingsan dan langganan banget di uks kalo lagi datang bulannya ". gue tanya lagi "terus ini gimana sembuhnya pake obat apa lagi biar sakitnya hilang ?" mama pun menjawab " emang susah sih cara nyembuhinnya yaudah sabar aja, mama dulu ilangnya sakitnya pas punya anak dateng bulannya jadi ilang gak sakit nyeri lagi". dan gue pun terdiam *hening*

Kesimpulan yang gue tangkep menurut nyokap gue jadi kalo mau menghilangkan ini penyakit nyeri yang keterlaluan waktu datang bulan adalah tunggu punya anak dulu baru bisa bebas dari nyerinya. yayaya semoga saja ya tapi masih berapa tahun lagi ya dan entah kapan emmm ditunggu saja ckckckck #apasih

2 komentar: